Beranda > BERITA, ponsel, Uncategorized > Telkomsel Gratiskan Telepon ke 97 Juta Pelanggan

Telkomsel Gratiskan Telepon ke 97 Juta Pelanggan

11 Maret 2011

Operator seluler Telkomsel memanfaatkan kapasitas jaringannya di waktu senggang sebagai ajang promosi untuk menggenjot pemasaran sekaligus meretensi pelanggan prabayarnya agar tidak berpindah ke operator lain.

Mulai pukul 00.00 hingga 10.59 WIB misalnya, timeband yang relatif kosong ini setiap harinya mulai 10 Maret 2011 coba dimanfaatkan untuk menarik minat pengguna kartu prabayar Simpati.

“Kini pelanggan Simpati dapat menikmati gratis enam jam menelepon ke lebih dari 97 juta pelanggan Telkomsel yang tersebar di seluruh Indonesia,” kata VP Product Marketing Telkomsel Lindayanti Harjono di Restoran Merah Delima, Jakarta, Kamis (10/3/2011).

Untuk menikmati fasilitas telepon gratis ini, pelanggan Simpati yang berkisar 40 juta ini dikenakan syarat harus terlebih dulu melakukan panggilan telepon sedikitnya selama satu menit.

“Baru setelah itu, untuk panggilan-panggilan selanjutnya pelanggan memperoleh gratis menelepon enam jam mulai pukul 00.00 hingga 05.59 WIB,” papar Lindayanti.

Kemudian dengan menelepon berbayar selama satu menit lagi, mulai pukul 06.00 WIB pelanggan Simpati kembali dapat menggunakan promo telepon gratis ke sesama pelanggan Telkomsel hingga pukul 10.59 WIB.

“Selanjutnya, mulai pukul 11.00 hingga 23.59 WIB, tarif yang kami kenakan meski tidak gratis tapi juga tetap murah. Hanya Rp 30 per menit ke sesama pelanggan on-net,” pungkas Lindayanti.

Segmentasi Pelanggan

Di lain kesempatan, Telkomsel yang tengah membangun citra baru untuk mempertahankan kepemimpinan pasar selulernya juga coba mengenali karakteristik pelanggan agar lebih tersegmentasi.

“Demi peningkatan layanan Mobile Advertising, Telkomsel menghadirkan program

profiling alias survey pelanggan yang berlangsung selama Januari-Maret 2011,” kata VP Mobile Advertising Management Telkomsel Nyoto Priyono.

Melalui program profiling ini, Telkomsel telah melakukan pemetaan pelanggan

berdasarkan data usia, jenis kelamin, status pernikahan, pekerjaan, lifestyle, dan hobi pelanggan. Data pelanggan tersebut akan digunakan untuk meningkatkan kualitas fitur dan layanan Mobile Advertising Telkomsel, serta pemberian info promo yang sesuai dengan minat pelanggan.

“Dengan mengikuti program profiling, pelanggan Telkomsel akan merasakan kenyamanan karena mereka mendapat informasi yang spesifik sesuai dengan preferensi dan kebutuhannya, baik berupa info diskon maupun promo produk lainnya,” kata Nyoto.

Pelanggan juga akan mendapatkan informasi download beragam aplikasi konten gratis, seperti Mobile Comic, PetLovers, SMS 2.0, dan ragam konten nilai tambah (Value Added Service/VAS) Telkomsel yang lain.

detikinet.com

  1. Sa'iid Abu Ibrohiim
  1. No trackbacks yet.
Komentar ditutup.
%d blogger menyukai ini: