Beranda > internet, ponsel, sains, Uncategorized > IMO W8000 Review

IMO W8000 Review

5 Maret 2011

Ponsel merek lokal harga terjangkau dengan input Qwerty sudah banyak beredar di pasaran. Namun, ponsel lokal dengan harga terjangkau yang mendukung konektivitas data kecepatan tinggi baru segelintir jumlahnya.

Salah satu produk yang coba ditawarkan ke pasaran adalah IMO seri W8000. Menggunakan kabel USB, yang sekaligus juga berfungsi untuk mengisi ulang baterai, ponsel yang telah mendukung jaringan 3G ini bisa dimanfaatkan sebagai alat transmisi data bagi komputer.

Desain dan Spesifikasi
Meski menggunakan metode input Qwerty, W8000 memiliki bentuk yang relatif ringkas dengan sudut-sudut yang dibuat melengkung. Keypad yang disusun tanpa spasi membuat tombol-tombol pada ponsel ini bisa dibuat lebih besar.

Saat disentuh, tombol ini juga cukup empuk hingga tidak melelahkan jari pengguna yang doyan berkirim-kiriman pesan baik lewat SMS ataupun lewat jejaring sosial.

IMO W8000 dilengkapi dengan layar 2,4 inci. Cukup lega untuk ukuran ponsel lokal dengan harga terjangkau. Layar dengan resolusi QVGA (320 x 240) ini juga mampu menampilkan 65 ribu warna. Yang menarik, di bagian atas layar tersedia kamera depan yang mampu mengambil gambar dengan resolusi VGA. Berikut ini spesifikasi singkat IMO W8000:

IMO W8000
Jaringan Dual GSM 850/900/1800/1900MHz
WCDMA/UMTS 2100MHz
Dimensi 110 x 61 x 13 mm
Layar 2,4 inci resolusi 320 x 240 piksel
Konektivitas Micro USB, Bluetooth, 3,5mm audio jack, GPRS, EDGE, 3G
Kamera VGA (depan), 1,3MP (belakang)
Memori Internal 78MB, microSD up to 2GB
Browser WAP, Opera Mini
Messaging SMS, MMS, Email
Fitur MP3, MP4, 3GP player, radio FM, video & voice recording, video chat, MSN, Facebook, Skype, Yahoo Messenger, Twitter, speakerphone, e-book reader,  polyphonic/MP3 ringtone
Baterai Lithium ion 1000 mAh

Fitur
Seperti ponsel Qwerty merek lokal lain pada umumnya, IMO W8000 mendukung dua operator GSM sekaligus. Namun, untuk slot SIM1, IMO sudah menguncinya, sehingga Anda hanya diperkenankan untuk memasang kartu SIM dari operator Telkomsel.

Dari sisi multimedia, pemutar audio ponsel ini cukup lengkap. Ia bisa menampilkan lirik lagu (bila ada), menyediakan pilihan audio effect, serta fitur bass enhancement. Suara yang dikeluarkan lewat speaker yang terletak di sisi kamera pada bagian belakang ponsel ini cukup nyaring.

Namun, saat kami coba, suaranya lebih nyaman didengar jika menggunakan earphone yang disediakan.

Pada menu utama, Anda bisa mengatur hingga 6 buah shortcut terhadap aplikasi yang paling sering Anda gunakan.

Uji Coba
Sebagai modem, ponsel ini juga cukup mudah digunakan. Asalkan driver modem sudah diinstalasikan (tersedia lengkap untuk sistem operasi mulai dari Windows 98, ME, 2000, XP, Vista, hingga Windows 7), PhoneSuite, aplikasi launcher modem-nya bisa langsung dijalankan. Anda tinggal masukkan setting operator layanan data Anda.

Penjelajahan internet di ponsel juga cukup nyaman dilakukan. Adanya aplikasi dan shortcut ke beberapa layanan media sosial memudahkan pengguna untuk berinteraksi dengan rekan-rekannya di dunia maya. Sayangnya, beberapa layanan hanya dapat dimanfaatkan jika menggunakan jaringan di kartu SIM1.

Meski kamera mendukung resolusi hingga 1,3MP, hasil jepretan kamera IMO W8000 baik di dalam ruangan yang bercahaya cukup ataupun di luar ruangan kurang tajam. Namun, dukungan fitur PictBridge yang ada pada ponsel memudahkan pengguna yang ingin mencetak langsung ke printer yang mendukung PictBridge.

Di pasaran, modem ini dijual di kisaran harga Rp599 ribu. Untuk ponsel dengan fitur yang cukup berlimpah, mulai dari dukungan 3G, video call, sampai multimedia, harga IMO W8000 cukup menarik.

Kelebihan
–    Mampu berfungsi sebagai modem 3G
–    Kamera depan belakang

Kekurangan
–    Slot SIM1 dikunci

(art)

• VIVAnews

  1. justin
    26 Agustus 2011 pukul 20:10

    saya beli imo w8000 trus baru 1 bln pake kamera error, sewaktu buka kamera muncul tulisan “failed to preview” adakah cara mengatasi masalah ini, mohon info ke email saya ya, thanks

  2. justin
    26 Agustus 2011 pukul 20:12

    atau bisa di kirim pesan ke facebook saya, id justinalhabib1@yahoo.com makasih sebelumnya

  1. No trackbacks yet.
Komentar ditutup.
%d blogger menyukai ini: