Beranda > BERITA, download, internet, ponsel, sains, Uncategorized > Magic W3 Bikinan Malaysia

Magic W3 Bikinan Malaysia

2 Maret 2011

Seakan ingin membuat gebrakan, Advance TC yang bermarkas di Petaling Jaya, Selangor, Malaysia, merilis tablet sendiri. Dengan ukuran layar seluas 4,8 inci, perangkat ini memang layak masuk ke dalam kelompok tablet PC. Yang mengagetkan, pabrikan ini tak ikut arus menjajal Android untuk sistem operasinya, melainkan menggunakan Windows 7. Advance tampaknya lebih sepakat menjulukinya sebagai komputer mikro yang dilengkapi fungsi telefoni dengan memakai jaringan GSM.

Managing Director Advance TC Shaiful Annuar bin Ahmad Shaffie mengatakan bahwa produknya ini akan menyasar pasar Hongkong dan China yang katanya cukup kuat permintaannya. Harganya dipatok 1.350 dollar (sekitar Rp 12 juta). Bila dibandingkan dengan produk tablet lain, jelas terbilang sangat mahal.

Baiklah, mari kita intip apakah harga sebesar ini setara dengan kelengkapannya?

Magic W3, begitu perangkat ini dinamakan, menggunakan OS Windows 7 Home Premium. Sektor prosesor menggunakan Intel Atom seri Z530 yang mempunyai kecepatan komputasi 1,6 GHz. Sistem memorinya dipasok oleh RAM 1GB DDR2 dengan kapasitas ruang simpan mencapai 32 GB plus sebuah ruang memori luar berupa microSD.

Untuk kebutuhan koneksi nirkabel, didukung oleh bluetooth versi lama (2.0), jaringan 3,5G, dan tentu saja wi-fi. Sebuah GPS transceiver menancap untuk keperluan koneksi peta. Perangkat berdimensi 141 x 81,5 x 22 mm dengan bobot 260 gram ini menawarkan sebuah kamera beresolusi 1,3 MP. Kamera ini sebenarnya lebih diperuntukkan bagi keperluan konferensi video.

Salah satu yang ingin dikedepankan oleh Advance adalah pengenalan UI buatannya sendiri bertajuk MAGIC Telephony Touch dan kemampuan HDMI (high definition multimedia interface) sebab mampu menghasilkan sebuah video rekaman sendiri dengan resolusi 720p.

Untuk mengoperasikan perangkat ini, sebuah baterai berkapasitas besar pun dipakai (3.200 mAH). Advance rupanya sangat siap merilis seri ini. Juni nanti menjadi bulan yang dijadwalkan sebagai tanda peluncurannya ke pasar.

kompas.com

%d blogger menyukai ini: