Beranda > BERITA, download, internet, ponsel, sains, Uncategorized > “Browser” Bolt Menginvasi Ponsel “Low End”

“Browser” Bolt Menginvasi Ponsel “Low End”

1 Februari 2011

Semua ponsel yang bisa mengakses layanan data tentu dilengkapi browser internet. Namun, tak semua browser internet di perangkat ponsel punya kemampuan mumpuni. Umumnya browser itu hanya bisa mengakses satu halaman web atau bahkan khusus akses halaman WAP.

Browser Bolt buatan Bitstream Inc, perusahaan pengembang teknologi dan aplikasi peranti lunak asal Amerika Serikat untuk industri grafis dan komunikasi bergerak, adalah salah satu pilihan browser yang menyediakan fitur lebih lengkap. Aplikasi tersebut dirancang untuk berbagai kategori telepon bergerak dari kelas rendah ataupun tinggi.

Bolt Browser menggunakan web-kit browser seperti Safari atau FireFox, yang memungkinkan hasil yang sama seperti terlihat di komputer personal (PC) berbasis. Pengguna juga dapat mengaturnya sebagai tampilan mobile. Selain itu, Bolt memiliki kemampuan memperbesar hasilnya pada perangkat mobile pengguna dan punya tab browsing seperti browser di PC.

Nah, kalau selama ini pengguna ponsel harus mengunduh sendiri, browser Bolt kini akan otomatis tersedia di semua jenis ponsel yang dirilis dengan bundling layanan Esia. Bakrie Telecom telah menjalin kerja sama dengan Bitstream Inc untuk membenamkannya ke semua ponsel yang beredar.

“Aplikasi Bolt Browser akan terpasang di semua Hape Esia yang memiliki fitur data sehingga pelanggan kami tidak perlu men-download atau mencari aplikasi ini. Semuanya tertanam dan secara otomatis tersedia di Hape Esia, siap pakai,” kata Erik Meijer, Wakil Direktur Utama PT Bakrie Telecom Tbk, dalam rilis persnya belum lama ini.

Ia mengatakan, dengan inisiatif ini, akses internet yang kaya konten dapat dilakukan tidak hanya melalui ponsel pintar, tetapi juga bisa dinikmati dengan ponsel kategori mid low end. Lagi pula, kompresi data yang dilakukan oleh web browsing ini membuat koneksi lebih cepat dalam menampilkan berbagai halaman web di ponsel. Bahkan tampilannya bisa dikatakan setara dengan tampilan di PC.
http://www.kompas.com

%d blogger menyukai ini: