Beranda > BERITA, internet, sains, Uncategorized > Inilah Penantang Ipad dari Hewlett-Packard

Inilah Penantang Ipad dari Hewlett-Packard

21 Januari 2011

Foto pertama komputer tablet besutan Hewlett-Packard (HP) yang akan diluncurkan telah beredar. Gambar itu muncul pertama kali di laman Engadget.com. Diberi codename Topaz untuk tablet HP yang akan datang dengan layar sebesar 9-inci, dan Opal sebagai codename tablet yang berlayar 2-inci lebih kecil.

Beredarnya gambar ini semakin membuktikan bahwa HP juga tak ingin kehilangan kue di segmen tablet PC. Itulah sebabnya, perusahaan yang berkantor pusat di Palo Alto-California itu bertekad untuk terjun ke pasar tablet tahun ini.

Seperti dilansir dari Tech Radar, Kamis 20 Januari 2011, baik Topaz maupun Opal akan beroperasi dengan dukungan prosesor single-core 1,2 GHz, dan akan dikapalkan ke Palm pada Juni mendatang dan siap dipasarkan menjelang akhir tahun. Namun, kemungkinan besar HP PalmPad akan mulai beredar sekitar kuartal ketiga dan muncul pertama kali di AS.

Berbeda dengan Samsung, Motorola, dan sejumlah produsen raksasa lain, HP justru berani berbeda dengan menghadirkan tablet berbasis sistem operasi WebOS. Dari sisi perlengkapan, PalmPad juga dilengkapi konektivitas USB 3.0, HDMI, serta dual camera (1,3MP di depan dan 3MP di belakang).

Sayang, untuk harga dan spesifikasi lengkap PalmPad, HP belum mempublikasikannya secara resmi sampai hari ini.

%d blogger menyukai ini: