Beranda > BERITA, download, internet, sains, Uncategorized > Menghapus File Update-an Windows Xp

Menghapus File Update-an Windows Xp

16 Januari 2011

Sedih rasanya punya pc tua dengan spesifikasi low entry… ya ini lah yang terjadi pada saya. Suatu hari saya iseng-iseng mengaktifkan fitur ‘automatic updates’ pada pc saya yang nota bene ber-os windows xp. Pada saat sedang online, tiba-tiba muncul peringatan ‘install new files update’, lalu saya pilih Ok, dengan maksud hati untuk memperbaiki perfomance komputer saya yang memang sudah lemot. Dan akhirnya setelah menunggu beberapa menit proses peng-installannya pun selesai. Lalu saya restart komputer saya. Dan jreng jreng.. apa yang terjadi? hehe..

Saya sedikit bingung kenapa sekarang komputer saya jadi tambah lemot ya? Untuk membuka control panel tidak bisa, buka my computer harus menunggu beberapa menit, apalagi untuk browsing internet, membuka satu halaman saja membutuhkan waktu sekitar lima menit. Wah rupanya ada yang tidak beres nih.. maklum dengan pengetahuan saya yang nol besar di bidang komputer akhirnya saya memutuskan untuk bertanya kepada seorang teman saya yang ahli dibidangnya. Ternyata oh ternyata dia malah menyalahkan saya, katanya dengan spesifikasi komputer yang saya miliki tidak perlu dilakukan update os, karena dengan updates berarti menambah berat beban komputer dengan terinstallnya file-file update-an baru yang besarnya lumayan untuk ukuran komputer saya. Dan menurut saran dia pula, jalan satu-satunya adalah dengan menginstall ulang os-nya… waduwh!!!

Akhirnya saya putuskan untuk bertanya kepada mbah google, dan inilah jawabannya… ‘Windows xp update remover’. Sebuah program gratisan yang didesain khusus untuk menghapus backup file dari hasil update Windows. Kenapa harus pakai aplikasi khusus? Karena file-file backup tersebut direferensikan dengan link pada registry sehingga menjadi sulit untuk dihapus. Memang bisa secara manual menghapus folder dan registry yang berhubungan, tapi hal tersebut tidaklah mudah untuk dilakukan orang awam seperti saya.

Windows XP Update Remover.png

Aplikasi ini selain dapat menghapus file backup dengan mudah dan aman, juga memilki kemampuan untuk menghilangkan update pada sistem yang menyebabkan masalah baru atau mengganggu kestabilan sistem setelah Anda menginstalnya. Menggunakan aplikasi ini cukup mudah, saat dijalankan secara otomatis akan memeriksa daftar update yang terdapat di komputer Anda beserta informasi detil mengenai tiap update, kemudian untuk menghilangkan folder backupnya pilih salah satu update dan klik tombol Remove backup folder. Sedangkan untuk menghapus update yang sudah dilakukan pada sistem klik Uninstall update.

Aplikasi berukuran 587 KB ini hanya bisa berjalan di sistem operasi Windows XP.

Download disini.

  1. 25 Maret 2011 pukul 09:01

    mkasih bnyak ea infonya?
    punya sy mah kn pakenya Windows Xp Sp2, bajakan lagi..hehe
    pas uda diupdate malah blue screen terus neh susah nyala.
    ngaruh x ea? kaya kaspersky, kalo pake license yg bajakan, terus diupdate, otomatis suka di blacklisted tuh licensenya ama pusat..haha

    hidup cd bajakn

  1. No trackbacks yet.
Komentar ditutup.
