Beranda > BERITA, internet, ponsel > Serang Safari, Opera Mini Invasi iPhone

Serang Safari, Opera Mini Invasi iPhone

10 Februari 2010

Sukses menyediakan browser untuk perangkat ponsel berbasis Java hingga membuatnya menjadi paling populer, kini Opera mulai berekspansi ke sejumlah platform yang mulai naik daun. Tak hanya Symbian dan Windows Phone yang dirambah, Android dan iPhone pun digarap juga.

Opera Software yang berpusat di Oslo, Norwegia, berencana untuk mengumumkan Opera Mini untuk iPhone pada preview eksklusif kepada pers dan mitra kerja pada Mobile World Congress (MWC) 2010 di Barcelona pada 15-16 Februari 2010 mendatang. Opera Mini yang dapat berjalan di hampir pada semua ponsel standar yang mendukung Java, kini sudah tersedia untuk ponsel Symbian dan BlackBerry.

Berdasarkan hasil tesnya, Opera Mini untuk iPhone diklaim enam kali lebih cepat dari browser bawaannya, Safari, dan dapat menghemat hingga 90 persen data per MB. Hal ini karena Opera Mini didukung teknologi kompresi yang sangat efektif sehingga mampu memuat halaman web lebih cepat dan mengurangi biaya penggunaan data. Dengan fitur favorit yang ada pada Desktop, seperti Tab, Panggil Cepat dan Pengelola Kata Sandi, Opera Mini dirancang untuk mempermudah penjelajahan Web.

“Ini adalah kesempatan unik untuk memperkenalkan kecepatan Opera Mini, yang kaya akan fitur untuk memberikan pengalaman Web terbaik pada iPhone, serta untuk memamerkan versi beta terbaru dari Opera Mobile dan Opera Mini pada platform dan perangkat lainnya. Misi Opera Mini adalah untuk membawa Web ke dunia, dan dengan menyediakan Opera Mini pada platform lain, kami selangkah lebih dekat untuk mencapainya.”, ujar Jon von Tetzchner, Pendiri Opera Software dalam rilis persnya, Rabu (11/2/2010).

Pada event MWC tersebut, Opera juga akan memamerkan Opera Mobile 10 beta 3 untuk perangkat Symbian S60 dan Windows Mobile, Opera Mobile 10 beta bekerja pada Android, serta Opera Mini 5 beta, yang berjalan pada beberapa perangkat dan platform, serta Opera Widgets Manager beta lintas platform, untuk perangkat Windows Mobile dan S60.

Opera Mini untuk iPhone menggunakan versi Opera Mini 5 Beta. Untuk sementara, software ini masih belum tersedia untuk publik. Kira-kira apakah Opera Mini bisa menumbangkan Safari?

sumber: kompas.com

  1. 13 Februari 2010 pukul 15:41

    Selamat sore,
    salam persahabatan dari komunitas mig33

  1. No trackbacks yet.
Komentar ditutup.
%d blogger menyukai ini: