Beranda > BERITA, internet, ponsel > Huawei Rilis Ponsel QWERTY HSDPA-GPS

Huawei Rilis Ponsel QWERTY HSDPA-GPS

17 Desember 2009

Tampilannya memikat. Warnanya yang putih mutiara terkesan elegan. Saat dipegang casing-nya yang berbingkai logam itu terasa mantap.

Fitur ponsel QWERTY ini juga menawan. Lihat saja. Besutan Huawei yang dijuluki U9130 Compass ini sudah mengemaskan fitur HSDPA dan A-GPS. “Performance koneksinya sangat cepat, 64x lebih cepat dibandingkan yang lain,” kata Adi Hardiana (Product Manager, Huawei Indonesia) berpromosi.

“HSDPA 3,6MBps, dan untuk modem sudah kami coba bisa mendapatkan kecepatan 3,2Mbps. Begitu ditancap ke komputer akan langsung dikenal sebagai modem tanpa bantuan software apa pun,” jelas Henry Bachri (Promotion Manager, PT Sarindo Nusa Pratama) tentang ponsel berlayar 2,4” yang juga bisa berfungsi sebagai model PnP itu.

“Ini satu-satunya yang pakai push mail Seven yang sangat stabil. Hanya Huawei yang pakai di seluruh dunia. Juga bisa putar YouTube. Tidak semua ponsel bisa (begitu),” kata Adi bangga. “Di seluruh dunia hanya ada dua push mail yang sangat stabil. BlackBerry dan Seven,” jelas Hero Tjokroardi (Managing Director, PT Sarindo Putra Persada). “ Punya server sendiri seperti BlackBerry, tapi tidak melewati operator,” tambah Henry.

Fitur unggulan lain pada ponsel adalah real GPS. “U9130 sudah mengemaskan chip khusus untuk menunjukkan posisi kita. Karena itulah (ia) disebut Compass,” kata Adi. Fitur yang bisa dinonaktifkan ini, jelas Henry, menggunakan peta dari Google Maps. Dan bukan sekadar membaca peta, tetapi menunjukkan posisi kita secara real dengan kisaran sekitar 3 meter.

Yang juga tak kalah menarik adalah terkemasnya kamera dengan resolusi 2 megapixel. “Ini real 2 megapixel, bukan interpolasi,” tandas Henry.

Huawei sudah melengkapi ponsel yang bisa dipakai ber-Internet dengan kecepatan tinggi ini dengan kartu Telkomsel Simpati Max. Untuk ponsel ini, Huawei memang menjalin kerjasama khusus dengan Telkomsel. Namun jangan kuatir, ponsel yang ditujukan pada kalangan pebisnis muda ini tidak akan dikunci ke operator itu saja alias berstatus unlock.

Lalu berapa harga Huawei U9130 Compass yang akan tersedia mulai 18 Desember 2009 itu? Ternyata terjangkau, yakni Rp 1,5 juta.

%d blogger menyukai ini: