Beranda > BERITA, download, internet > Awas, Update Microsoft bisa Bikin Windows Crash

Awas, Update Microsoft bisa Bikin Windows Crash

1 Desember 2009

Jika layar komputer Anda yang bersistem operasi Windows mulai menampilkan layar yang hitam (black screen of death – BlSoD), coba simak klaim sebuah perusahaan sekuriti yang dikenal sebagai Prevx. Prevx mengatakan telah mengetahui penyebab mutakhir dari BlSoD.

Menurut David Kennerley, pandemi crash-nya sistem ini dipicu oleh perubahan dari serangkaian update Windows yang mengunci entri-entri registry kritis. “Efek dari perubahan ini adalah membuat beberapa entri registry kunci menjadi invalid kalau mereka di-update tanpa mempertimbangkan aturan ACL baru yang diterapkan,” tulis Kennerly dalam posting blog resminya. “Sebagai referensi perubahan aturan tidak dipublikasikan secara memadai, jika ada, bersama update-update Windows yang paling baru.”
?
Kennerley menambahkan, Prevx telah mengidentifikasi setidaknya 10 skenario berbeda yang berpotensi memicu kondisi layar hitam. “Sepertinya ada banyak penyebab masalah layar hitam. Saat Anda mengaktifkan PC Windows 7, Vista, XP, NT, Windows 2000, atau Windows 2008 atau server, sistem tampak normal. Namun setelah Anda logging, tidak ada desktop, task bar, system tray atau side bar. Yang ada hanyalah sebuah layar yang benar-benar hitam dan satu jendela Explorer My Computer. Namun jendela itu mungkin terminimasi, sulit dilihat.”

“Jika layar Anda mulai menghitam dalam kurun dua minggu terakhir setelah Anda meng-update Windows atau menjalankan sebarang program sekuriti (termasuk Prevx) untuk membuang malware selama masa itu maka Black screen fix kemungkinan besar akan bekerja.”

Di situs resmi Prevx (http://www.prevx.com/blog/140/Black-Screen-woes-could-affect-millions-on-Windows–Vista-and-XP.html) dijelaskan bahwa menjalankan fix Black Sreen adalah perkara mudah. Nah, jika Anda membutuhkannya, silakan unduh program gratisan ini di http://info.prevx.com/download.asp?GRAB=blackscreenfix.

%d blogger menyukai ini: