Beranda > BERITA, internet > Unite, Browser Terbaru dari Opera

Unite, Browser Terbaru dari Opera

26 November 2009

Opera baru saja merilis versi mutakhir dari browser Web-nya, yang mengandung apa yang disebutnya sebagai Unite. Opera Unite adalah teknologi untuk mengubah browser menjadi portal komunikasi berbagi-pakai file (file sharing) dan web server. Saat rilis, Opera menjelaskan bahwa salah satu fiturnya adalah kemampuan untuk berbagi 10GB video langsung dari komputer di rumah Anda.

Ketika Unite diumumkan untuk pertama kalinya, Opera mengatakan bahwa ini akan menghentikan para pengguna Internet dari keharusan berbagi video, foto, dan media lain di situs-situs hosting pihak ketiga. Kini setelah tersedia, Opera mengatakan bahwa Unite akan memungkinkan para pengguna berbagi dokumennya dalam cara “semi privat.”

“Opera Unite kami janjikan akan mengubah web,” kata Jon von Tetzchner (CEO, Opera). “Yang kami lakukan adalah mengubah cara kami sebagai konsumer berinteraksi dengan web. Dengan memberikan kemampuan pada perangkat kami untuk menyajikan konten, kami telah menjadi warga yang setara di web. Ini di era di mana kita telah menyerahkan kendali atas data pribadi kita ke pihak ketiga, Opera Unite memberi kita kebebasan untuk memilih bagaimana kita akan membagi data milik kita itu.”

Selain berbagi foto, para pengguna Unite bisa men-stream koneksi musiknya ke mesin-mesin lain, termasuk konsol game dan ponsel. Ditambah lagi, ada fitur Turbo untuk mempercepat pengantaran konten sampai delapan kali, yang akan berguna ketika Anda sedang melihat-lihat foto orang lain yang tayangnya sangat lambat.

Saat ini Opera mengundang para pengembang yang ingin membuat aplikasi untuk Opera dan Unite untuk mengikuti perlombaan dengan beragam hadiah.

Kategori:BERITA, internet Tag:,
  1. 27 November 2009 pukul 12:12

    wah bagussssss

  2. 27 November 2009 pukul 12:12

    maksih atas informasi nya salam kenal

  1. No trackbacks yet.
Komentar ditutup.
%d blogger menyukai ini: