Beranda > BERITA, internet, ponsel > 8 Tips Menggunakan Ovi Store

8 Tips Menggunakan Ovi Store

23 September 2009

ovistoreToko aplikasi Nokia Ovi Store, telah hadir di Indonesia mulai 26 Mei 2009 lalu. Toko yang secara tidak langsung bersaing dengan App World (BlackBerry) dan App Store (Apple) ini, konon dibuat agar konsumen tak berpindah ke lain hati.

Sebelumnya dijelaskan oleh Hariyati Lawidjaja, Service & Software Manager Nokia Indonesia dalam konferensi pers yang digelar di Hotel Shangrila, Jakarta bahwa layanan Ovi Store ini akan disesuaikan dengan kebutuhan konsumen di tiap-tiap negara. Pada dasarnya Ovi Store ini tercipta untuk menyatukan semua konten Nokia.

Berdasar keterangan resmi Nokia yang diterima detikINET, Senin (24/8/2009) berikut ini adalah beberapa tips terkait penggunaan Ovi Store:

1. Akses https://store.ovi.com, dari Nokia Device Browser anda
2. Jika sudah, anda dapat melihat beberapa tampilan menu berbeda seperti: Recomended, Applications, Games, Audio & Video, Serta Personalisation
3. Tiap menu memiliki kolom search untuk membantu mencari kata yang diinginkan. Misal anda ingin mencari aplikasi jejaring sosial, pergi ke menu ‘Application’ dan ketik ‘Social networks’.
4. Untuk mengunduh sebuah aplikasi, pilih terlebih dahulu jenis device nokia anda, lalu pilih ‘Download’. Setelah itu aplikasi dapat mulai diinstall (misal: pilih folder ‘Installations’ pada Nokia E71).
5. Anda juga dapat memberikan review singkat, terkait aplikasi yang dipilih pada situs Ovi store.
6. Untuk mendapatkan konten dari menu yang berbeda, pilih ‘back’ hingga ke menu utama.
7. Untuk mengunduh game misalnya, anda cukup hanya memilih tab ‘Games’.
8. Untuk membeli sebuah konten, cukup pilih ‘Buy’ dan masukan akun Nokia anda.Jika belum punya, anda bisa segera mendaftar. Pembayaran bisa dilakukan dengan credit card secara global.

  1. Hasrul
    18 Desember 2009 pukul 07:09

    Sy pengguna Hp Nokia 5800XM. Bgimana sih cara penggunaan ovi store itu…? Soalnya,,, sy mau mendownload tema tp ga’ bisa2. Apa sy harus gabung dulu a/ kyk gimana….?

  1. No trackbacks yet.
Komentar ditutup.
%d blogger menyukai ini: